>
Jumat, 13 Maret 2020 17:12

Rusli Habibie Ingatkan OPD Terus Koordinasi Dengan Kabupaten/Kota

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Suasana Rapat Pimpinan (Rapim) yang dikemas dengan Coffee Morning, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Jumat, (13/3/2020), yang dipimpin oleh Gubernur Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idirs Rahim, Sekda Darda Daraba dan Asisten I Sukril Gobel. (Foto : Salman) Suasana Rapat Pimpinan (Rapim) yang dikemas dengan Coffee Morning, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Jumat, (13/3/2020), yang dipimpin oleh Gubernur Rusli Habibie, Wakil Gubernur Idirs Rahim, Sekda Darda Daraba dan Asisten I Sukril Gobel. (Foto : Salman)

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk terus melakukan koordinasi dengan OPD yang ada di Kabupaten/Kota. Menurutnya, keberlangsungan program yang sedang dicanangkan oleh masing-masing OPD harus bersinergi dengan OPD di kabupaten/kota.

Hal ini dikatakan Rusli saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) yang dikemas dengan Coffee Morning, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Jumat, (13/3/2020).

“Koordinasi daerah kita perbaiki, mungkin belum sempurna, terlebih mengenai program-program yang kita harapkan bisa langsung tepat sasaran pada masyarakat. Di mapping kerjasamanya minta data dari dinas sosial kabupaten/kota dan Sekda, di mana kira-kira daerah di kabupten/kota yang hasil panennya kurang berhasil akibat bencana banjir, karena saya hampir tiap hari menerima WA keluhan-keluhan dari masyarakat,” kata Rusli.

Gubernur dua periode ini menambahkan, melihat kondisi dan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu, tentu saja berpengaruh pada ekonomi masyarakat. Gubernur menginginkan seluruh OPD untuk selalu turun lapangan, selain untuk memantau program tahunan juga harus mensosialisasikan program-program yang sekarang sedang dilaksanakan oleh pemerintah, agar supaya masyarakat tahu dan mengerti.

“Sehingga saya harapkan semua OPD untuk terus berkoordinasi, (maaf) bukan hanya selalu mengupload foto kegiatan yang dilakukan dan dikirim ke grup WA. Saya minta kepada pak asisten I dan II untuk memimpin koordinasi ke kabupaten/kota. Ini agar supaya kegiatan yang kita laksanakan, bisa terevaluasi dan terintegrasi,” tambahnya.

Selain masalah koordinasi, gubernur juga menginginkan berbagai program harus dievaluasi seperti progres pembebasan lahan waduk Bulango Ulu, penyediaan rumah layak huni RH-IR, termasuk rencana pelelangan proyek-proyek pemerintah. Ia juga mengingatkan
tentang percepatan-percepatan pengadaan barang dan jasa.

“Tadi saya dengar, masih banyak program-program yang belum dilelang, tolong ini disegerakan. Selanjutnya laporkan ke pak sekda ke saya juga, mana-mana yang belum siap lelang. Untuk OPD yang dokumennya belum selesai atau belum lengkap segera di selesaikan,” tutupnya.

Selain Gubernur Rusli, rapim ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Idris Rahim, Sekretaris Daerah Darda Daraba dan seluruh Pimpinan OPD dilingkup Pemprov Gorontalo.

 

Pewarta : Ecin - Humas

Baca 58 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama