>
Selasa, 22 Oktober 2019 06:08

Rusli Habibie Minta Ilham Kembangkan Industri Dirgantara Indonesia

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berbisik pada Ilham Habibie saat peringatan 40 hari wafatnya BJ Habibie bertempat di kediaman bilangan Patra Kuningan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: Istimewa). Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie berbisik pada Ilham Habibie saat peringatan 40 hari wafatnya BJ Habibie bertempat di kediaman bilangan Patra Kuningan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto: Istimewa).

JAKARTA – Ilham Habibie diminta fokus pada penelitian dan pengembangan teknologi pesawat terbang di Indonesia. Permintaan ini disampaikan Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo saat menghadiri peringatan 40 hari wafatnya BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

“Perjuangan almarhum BJ Habibie untuk industri pesawat terbang nasional tidak mudah, butuh perjuangan bertahun-tahun. Harapan almarhum dan semua bangsa Indonesia ada di Pak Ilham selaku putranya,” kata Rusli Habibie.

Putra Sulung BJ Habibie ini diketahui membidani program Regio Prop, proyek pesawat komersil dalam negeri yang merupakan pengembangan dari N-250. Ia menggandeng Erry Firmansyah, mantan Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk membangun perusahaan PT Regio Avia Idustri (RAI).

“Saya bisik ke beliau, jangan mau jadi menteri. Kamu fokus saja bikin pesawat lanjutkan cita-cita bapakmu,” pesan Rusli Habibie yang juga sepupunya itu.

Pelaksanaan 40 hari wafatnya BJ Habibie berlangsung hikmat. Acara yang dihadiri keluarga besar dan kerabat dekat almarhum diisi dengan tahlilan dan pengajian bersama.

Pewarta: Isam - Humas

Baca 218 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo