>
Kamis, 13 Februari 2020 21:24

Satpol PP Gelar Pembinaan Fisik

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Suasana pembinaan fisik bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo. Pembinaan ini bekerja sama dengan Badan SAR Nasional Gorontalo ini dilakukan di Aula Kantor Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Kamis (13/02/2020). Suasana pembinaan fisik bagi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo. Pembinaan ini bekerja sama dengan Badan SAR Nasional Gorontalo ini dilakukan di Aula Kantor Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Kamis (13/02/2020).

GORONTALO – Satuan Polisi Pamong Praja Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo menggelar pembinaan fisik bagi anggotanya. Pembinaan yang bekerja sama dengan Badan SAR Nasional Gorontalo ini dilakukan di Aula Kantor Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo, Kamis (13/02/2020).

Sudarman Samad Kepala Dinas Satpol PP Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo saat membuka kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan mengenalkan Peralatan SAR dan keknik pencarian, pertolongan dan penyelamatan.

“Kegiatan ini laksanakan dalam rangka peningkatan Kemampuan dan kompetensi Satpol PP, Linmas dan Kebakaran khususnya dalam hal pencarian, pertolongan dan penyelamatan bagi korban yang mengalami kecelakaan atau musibah baik di air, di darat ataupun kecelakaan lainnya,” ungkap Sudarman.

Sudarman secara langsung mengapresiasi latihan dengan Basarnas Gorontalo tersebut. Menurutnya, Satpol PP merupakan satuan yang sewaktu-waktu bisa diperbantukan dalam mengantisipasi berbagai kejadian atau bencana di Provinsi Gorontalo.

“Bahwa kegiatan ini juga penting dalam rangka peningkatan kemampuan dan kompetensi Satuan Polisi PP, Linmas dan Kebakaran ketika dilibatkan dalam penyelamatan, pencarian dan pertolongan, serta dalam kegiatan penanggulangan bencana yang sering terjadi diwilayah provinsi Gorontalo,” tambahnya.

Kepala Seksi Mobilisasi dan Pelatihan Rustam Lihimi menambahkan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Materi latihan yang lain dan diperlukan dalam rangka menunjang salah satu tugas pokok dan fungsi menyelenggarakan perlindungan masyarakat sesuai amanat PP 16 Tahun 2018 tentang Satuan Polisi Pamong Praja akan terus dilakukan,” kata Rustam

Kegiatan ini di ikuti oleh 50 orang anggota Satpol PP, Linmas dan Kebakaran Provinsi Gorontalo. Menghadirkan pemateri dari Kantor SAR Gorontalo yakni Kepala Seksi Operasi M Rizal, beserta anggota Basarnas Gorontalo lainnya yang juga sebagai instruktur dalam kegiatan tersebut.

 

Pewarta : PPID Satpol - Humas

Baca 109 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama