>
Minggu, 10 November 2019 07:05

Sebanyak 39 Atlet Dan Official Pornas Korpri Diberangkatkan ke Bangka Belitung

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Atlet dan official Provinsi Gorontalo di Pronas Korpri ke-XV foto bersama usai dilepas oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Sukri Botutihe di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernuran, Jumat (8/11/2019). Kontingen Gorontalo yang diutus ke Bangka Belitung akan berlaga di lima cabang olahraga yakni gate ball, catur, tenis meja, bulu tangkis dan lari 10 KM. (Foto: istimewa). Atlet dan official Provinsi Gorontalo di Pronas Korpri ke-XV foto bersama usai dilepas oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekdaprov Sukri Botutihe di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernuran, Jumat (8/11/2019). Kontingen Gorontalo yang diutus ke Bangka Belitung akan berlaga di lima cabang olahraga yakni gate ball, catur, tenis meja, bulu tangkis dan lari 10 KM. (Foto: istimewa).

GORONTALO – Sebanyak 39 atlet dan official Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-XV asal Gorontalo diberangkatkan ke Bangka Belitung.

Mereka dilepas oleh Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Gorontalo, Sukri Botutihe di Ruang Dulohupa, Kantor Gubernuran, Jumat (8/11/2019). Event dua tahunan tersebut akan digelar tanggal 10-18 September 2019.

Sukri Botutihe mengingatkan ajang olahraga semacam ini tidak selalu tentang meraih juara. Ada silaturahmi dan promosi daerah yang juga diemban oleh setiap altet. Oleh karena itu, ia berharap apapun hasilnya setiap atlet harus mampu menjaga nama baik daerah di tingkat nasional.

“Saya berpesan jaga nama baik Gorontalo. Bertandinglah sebaik-baiknya dan junjung tinggi sportivitas,” ucap Sukri yang juga menjabat Asisten Bidang Pemerintahan.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang diwakili Kabid Pembinaan dan Sekretariat Korpri Gathan Dokliwan melaporkan bahwa Pornas Korpri yang diselenggarakan di Bangka Belitung itu akan diikuti oleh 39 orang. Rincian 21 atlet dan 18 official asal Gorontalo.

“Para atlet akan bertarung di lima cabang olahraga yakni gate ball, catur, tenis meja, bulu tangkis dan lari 10 KM,” jelas Gathan.

Altet dan offical Gorontalo disumbang dari Pemprov Gorontalo 13 orang, Pemkot Gorontalo 11 orang, Pemkab Boalemo sembilan orang serta Pemkab Bone Bolango lima orang. Ditambah satu orang tim medis dari Dinas Kesehatan.

Pada ajang serupa dua tahun lalu di Jogjakarta, kontingen Provinsi Gorontalo berhasil meraih medali emas dari cabang futsal. Itu menjadi satu satunya catatan prestasi terbaik Gorontalo di ajang dua tahunan para pegawai pemerintah itu.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 52 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo