>
Rabu, 30 Oktober 2019 17:16

Sebanyak 50 Pustakawan Ikuti Uji Kompetensi

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Perpustakaan Nasional (Perpusnas) menggelar uji kompotensi jabatan fungsional pustakawan tahun 2019 bertempat di aula SMK Negeri I Kota Gorontalo, Rabu (30/10/2019).

Sebanyak 50 orang pustakawan yang berasal dari kabupaten, kota serta provinsi ikut dalam uji kompetensi ini, sebelumnya mereka telah melalui tahap pendaftaran dan verifikasi berkas oleh panitia pusat dan berhak mengikuti ujian.

Tim penguji kompetensi pustawan dari Perpusnas adalah Hendra Setiawan dan Arifah Sismita, keduanya adalah Pustakawan Ahli Madya.

“Tujuan uji kompotensi jabatan fungsional ini merupakan salah satu proses pengangkatan ASN ke dalam jabatan fungsional melalui Inpasing serta untuk memfasilitasi pustakawan yang akan naik jabatan,” kata Hendra Setiawan.

Uji kompotensi jabatan fungsional pustakawan dibuka oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi gorontalo, Yosep P Koton.

Yosep P Koton menyampaikan apresiasi kepada tim penguji Perpusnas yang telah memprioritaskan Provinsi Gorontalo dalam pelaksanaan uji kompotensi pustakawan ini.

“Pelaksanaan uji kompotensi pustakawan yang dilaksanakan mengacu pada Perka Perpusnas nomor 3 tahun 2019 tentang tata cara pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional pustakawan melalui penyesuaian/inpasing,’ kata Yosep P Koton.

Yosep P Koton menambahkan dalam rangka pemenuhan kebutuhan jabatan fungsional pustakawan perlu dilakukan pengangkatan pegawai negeri sipil ke dalam jabatan fungsional pustakawan melalui penyesuaian/inpasing pada instansi pusat dan instansi daerah.

“Kepada peserta diharapkan dapat mengikuti ujian ini dengan baik dan semoga lulus semuanya,’ tutup Yosep P Koton.

 

Pewarta : Suleman - Dinas Arpus.

Baca 115 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo