>
Jumat, 27 September 2019 07:12

Sejumlah Kegiatan Menunggu Menteri Pariwisata Di Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba (kanan) didampingi Kadis Pariwisata, Rifli Katili, memimpin rapat kedatangan Menteri Pariwisata RI di ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Kamis (29/9/2019). ( foto Nova-Humas) Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba (kanan) didampingi Kadis Pariwisata, Rifli Katili, memimpin rapat kedatangan Menteri Pariwisata RI di ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Kamis (29/9/2019). ( foto Nova-Humas)

GORONTALO –  Pemerintah Provinsi Gorontalo akan memaksimalkan kegiatan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, selama berada di Gorontalo dalam rangka menghadiri Gorontalo Karnaval karawo (GKK) 2019.

Hal tersebut dibahas  dalam rapat yang dipimpin  Sekda Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, di ruang Dulohupa Kantor Gubernur, Kamis (29/9/2019).

Sekda meminta kepada semua OPD untuk mempersiapkan semuanya, dan memaksimalkan agenda Menteri Pariwisata di Gorontalo,  mulai dari kesiapan acara GKK, pesertanya, lokasi serta sarana dan prasarana.

“Saya minta pada rapat berikutnya, buatkan layoutnya supaya jelas, oh ternyata di titik ini masih ada yang kurang. Tinggal tambahin dan buatkan hitam di atas putih untuk memperjelas siapa yang berbuat apa, untuk mempermudah kerjaan kita,” kata Darda .

Selain menghadiri puncak GKK, Arif Yahya akan menghadiri kegiatan Celebes Tourism Meeting di hotel Grand Q, Welcome Dinner di rumah jabatan gubernur, serta berkunjung ke tempat wisata Lombongo, Hiu Paus, dan Benteng Otanaha. Rencananya Arif Yahya berada di Gorontalo selama dua hari, 5  hingga  6 September 2019.

Sementara itu persiapan GKK terus dimatangkan, Kepala Dinas Pariwisata, Rifli Katili menggelar rapat yang khusus membahas persiapan per kegiatan. Sejumlah rangkaian GKK akan digelar mulai 2 Oktober 2019 seperti Mokarawo Design Training, Karawo Fashion Contest (3 Oktober), Mokarawo Traditional Handmade (4 Oktober), Gorontalo Culinary Expo (4-6 Oktober), Celebes Tourism Meeting (5 Oktober) dan puncaknya adalah Gorontalo Karnaval Karawo (6 Oktober).

“Kami terus mempersiapkan kegiatannya, mengecek sampai pada penanggung jawab kegiatan terkecil,” kata Rifli Katili.

Rifli Katili berharap GKK 2019 yang merupakan salah satu dari 100 Calendar of Event (CoE) Kementerian Pariwisata ini dapat meraih sukses dalam memasarkan pariwisata Gorontalo, menyedot kunjungan wisatawan dan pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

Selain Menteri Pariwisata puncak GKK akan dihadiri juga Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dan sejumlah kepala daerah di Sulawesi.

Dalam rapat ini hadir juga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Provinsi, Kepala Dinas Pariwisata Bone Bolango, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bone Bolango dan ASITA Gorontalo.

 

Pewarta : Nova - Humas

Baca 211 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo