>
Minggu, 07 Jun 2020 15:28

SMA/SMK Mulai Buka Penerimaan Siswa Baru

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO – Dinas pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo secara serentak membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) semua satuan pendidikan SMA/SMK, Sabtu (6/6/2020).

 

Pembukaaan ini dilakukan secara dari oleh Kepala Dinas Dikbudpora, Yosef P Koton.

Lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ini mencapai 23.912 siswa. Puluhan ribu siswa ini akan mendaftarkan di jenjang penddidikan menengah pada 6-17 Juni 2020 berdasarkan jalur zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua/wali serta prestasi.

“Kami meminta panita PPDB tingkat provinsi maupun sekolah melaksanakan tugas secara obyektif, transparan dan akuntabel,” kata Yosef P Koton saat membuka PPDB.

Yosef P Koton mengingatkan PPDB merupakan agenda nasional sehingga semua harus melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang berlaku dan penuh tanggung jawab, hingga berjalan lancar dan sukses.

Dinas Dikbudpora juga mengapresiasi kepada Kepala satuan pendidikan, guru serta operator PPDB yang saat ini bertugas walau dalam suasana pandemi Covid-19.

"Anda adalah pahlawan pendidikan yang penuh semangat mencerdaskan generasi masa depan bangsa, akhirnya dengan membacakan bismillahirahmannirahim saya membuka kegiatan PPDB daring Tahun Ajaran 2020/2021 secara resmi,” kata Yosef P Koton.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 404 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama