>
Senin, 20 Januari 2020 21:42

SMK Negeri 3 Gorontalo Lepas 466 Siswa Peserta PKL

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Sebanyak 466 orang siswa peserta Praktik Kerja Lapangan (PKL) SMK Negeri 3 Gorontalo dilepas di aula oleh Yosef P Koton, Kepala Dinas pendidikan Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Senin (20/1/2020).

Ratusan siswa ini telah mendapat pembekalan sebelum diterjunkan ke lokasi praktikum masing-masing.

“Proses pemantapan keterampilan, peningkatan kemampuan siswa SMK Negeri 3 Gorontalo dalam memasuki dunia kerja adalah hal yang sangat diperlukan setiap siswa setelah mereka menamatkan pendidikan di sekolah menengah kejuruan,” kata Yosef Koton.

Kegiatan PKL ini dilaksanakan selama 4 bulan dibagi di 166 dunia usaha/industri yang tersebar di 5 daerah tingkat II Provinsi Gorontalo yang menjadi tempat PKL.

“Kami berharap seluruh siswa peserta PKL dapat melaksanakan sebaik-baiknya serta mematuhi norma kerja dengan menjaga nama baik keluarga dan almamater SMKN 3 Gorontalo . Para siswa harus memiliki disiplin kerja serta dapat berkomunikasi dengan baik dengan pelaku usaha, tunjukkan bahwa kalian mampu melaksanakan dengan tuntas  setiap tugas yang diberikan,” ujar Yosef koton.

Sebanyak 11 kompetensi keahlian yang mengikuti PKL ini, bidang Teknik Geomatika, Desain Permodelan dan Informasi bangunan, Bisnis Konstruksi dan Properti, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Audio Video,Teknik Pengelasan, Teknik Permesinan, Teknik Otomotif Kendaraan Ringan, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Teknik Komputer Jaringan dan Rekayasa Perangkat Lunak.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 107 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama