>
Selasa, 21 Januari 2020 13:55

SMK Tridharma Lepas Siswa PKL Kompetensi Bidang Kesehatan

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Laboratorium sekolah Universitas Negeri Gorontalo, SMK Tridharma melepas 80 orang siswa kelas XI mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PKL), Selasa (21/1/2020).

Sekolah kejuruan ini memiliki program unggulan keahlian di bidang kesehatan sehingga para siswa PKL diarahkan pada lembaga kesehatan atau rumah sakit di Provinsi Gorontalo.

Penglepasan siswa ini ditandai dengan penyematan tanda peserta PKL oleh Yosef Koton, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kepemuadaan dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo kepada puluhan peserta dengan keahlian Asisten Keperawatan dan Farmasi Komunitas dan Klinis.

Selama PKL siswa ini diharapkan dapat menambah dan meningkatkan ilmu serta kompetensi. Mereka ditempatkan di rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Gorontalo diantaranya RS Aloei Saboe, RS Multazam, RS Otanaha, RS Islam di Kota Gorontalo, RS Ainun Habibie di Limboto, Kabupaten Gorontalo, RS Tani dan Nelayan di Tilamuta Kabupaten Boalemo dan RS Bumi Panua di Marisa Kabupaten Pohuwato.

“Kami menghimbau agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik-baiknya sehingga ilmu yang didapatkan bisa diterapkan dengan baik ketika sudah berada di dunia kerja nyata nanti,” kata Yosef Koton.

Yosef Koton juga berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini ada umpan balik dari lembaga tempat pelaksanaan PKL ke perbaikan materi ajar di sekolah, sehingga kompetensi alumni yang dihasilkan betul-betul sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan.

“Kepada para guru kami juga meminta untuk memutakhirkan penguasaan materi ajar dan juga metode mengajarnya yang disesuaikan dengan bakat dan minat para siswa. Siswa harus lebih banyak aktif di kelas dari para guru yang bertugas memandu dan memfasilitasi,” jelas Yosef Koton.

 

Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 105 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama