>
Sabtu, 28 September 2019 08:58

Song of Karawo Diciptakan Kaum Muda Untuk Semarakkan GKK

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – “Bangga sebagai orang Gorontalo? Ayo ramaikan hari kita dengan mengaktifkan Nada sambung Pribadi (NSP) Song of Karawo pada telepon seluler,” kata Ivone Reane Larekeng, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Provinsi Gorontalo, Sabtu (28/9/2019).

Song of Karawo ini dinyanyikan oleh Ecko Show dan Norman Kamaru, pertama kali diluncurkan pada Senin (26/8/2019) di kota Gorontalo.

Lagu ini diciptakan dengan irama yang disukai kaum milenial, penuh dinamis dari awal hingga akhir, irama yang menggambarkan energi kaum muda yang penuh kreasi, dinamis dan optimistis memandang masa depan.

“Untuk memasang sog of karawo di telepon seluler cukup menuliskan Eckap dan kirim ke 1212, akan dikenakan biaya Rp9900 untuk 30 hari,” ujar Ivone Larekeng yang menggandeng perusahaan Telkomsel untuk menyemarakkan Gorontalo Karnaval Karawo (GKK).

Beragam upaya dilakukan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo untuk menggaungkan GKK ini, terobosan kreatif dengan melibatkan banyak pihak berbuah sukses. Mereka menyambut dan ingin terlibat dalam perhelatan GKK.

Dukungan korporasi, komunitas di luar pemerintah menjadikan GKK sebagai ajang promosi yang dianggap milik semua orang.

“GKK adalah pestanya semua orang, yang terlibat banyak dan semuanya merasa ini bagian dari mereka,” kata Rifli Katili, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Song of Karawo sebagai NSP telah diunduh banyak orang, mereka bangga dengan kegiatan ini yang telah menjadi salah satu dari 100 Calendar od Event Kementerian Pariwisata.

Lagu tema GKK ini semakin popler di telingan siapa saja, mengingatkan kembali kepada dinamika kaum muda yang menyukai banyak kegiatan, bangga dengan hasil karya budaya Gorontalo, sulaman karawo yang adiluhur.

“Kaum muda adalah kunci pelestarian sulaman karawo, sehingga NSP song of karawo ini lebih condong ke aliran kaum muda,” kata Rifli Katili.

Baca 424 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama