>
Senin, 27 Januari 2020 11:54

Staf Entry e-Monep Ditargetkan Target 75 Persen Selesai Pada Agustus

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Biro  Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo menggelar pertemaun Pra-penginputan e-Monep 2020 di ruang Dulohupa lantai 3 kantor gubernur, Selasa-Rabu (21-22/1/2020).

Pertamuan Pra-penginpatan ini dibuka oleh Kepala Bagian Administrasi Biro P2E, Lukman Husain yang dihadiri Kepala Sub-Bagian Perencanaan/Keuangan dan staf entry e-Monep di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Kegiatan dilaksanakan untuk mempercepat pelaksanaan evaluasi penginputan fisik dan keuangan tahun 2020 setiap bulannya, ini perlu diadakan pra-penginputan DPA OPD dalam aplikasi e-Monep,” kata Lukman Husain.

Lukman Husain mengimbau agar para staf entry dapat memenuhi target 75 persen pada bulan Agustus 2020 sesuai instruksi Sekretaris Daerah. Setelah pra-penginputan akan dilaksanakan finalisasi penginputan, untuk kegiatan ini sudah ada aplikasi terbarunya e-monep 2020.

“Aplikasi terbaru ini sudah disesuaikan dengan Permendagri nomor 70 tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah. Ada 4 dokumen yang harus diunggah yaitu peta, kontrak, foto awal atau mc 0 dan foto aktifitas. jenis rekening terbagi atas belanja pegawai, belanja modal dan belanja barang. Sedangkan untuk kategori pengadaan yakni fisik dan non fisik, untuk jenis jasa pengadaan ada jasa kontruksi , konsultasi, barang, dan jasa lainnya,” jelas Lukman Husain.

Ia meminta para staf entry dapat memaksimalkan penginputan finalisasi e-Monep sesuai Permendagri nomor 70 tahun 2019.

 

Pewarta :  Sri Yunita Hilipito – P2E

Baca 193 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama