>
Sabtu, 17 Agustus 2019 21:05

Tagana Jalin Kolaborasi Kegiatan Dengan Gerakan Pemuda

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO –  Semarak Hari Ulang Tahun yang ke-58  Pramuka, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Gorontalo menggandeng Taruna Siaga Bencana (Tagana) melakukan kolaborasi kegiatan.

Kolaborasi ini bukan yang pertama kali, pada 2017 Tagana membantu Gerakan Pramuka dalam program Pembangunan Mesjid Dusun Waolo Desa Molotabu Kecamatan Kabila Bone Kabupaten Bone Bolango. Juga Kwarda Goronatlo melibatkan Tagana ikut serta dalam membina anak-anak yang putus sekolah di Desa tersebut.

Pada Momen Hari Pramuka 2019 ini, Pramuka kembali menggandeng Tagana untuk menggelar program “Pramuka Bersih Negeri”.

Dukungan kegiatan Dinas Sosial Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak ini mengerahkan 70 orang pada Rabu (14/8/2019) dengan memungut sampah plastik di 2 lokasi.

“Kami mebersihakn sampah plastic di 2 lokasi, Terminal 42 Andalas  lalu di Pasar Bulotadaa Barat. Sampah yang di kumpulkan di kegiatan Bersih Negeri sekitar 16 Kg  yang hasilnya sampah plastik ini,” kata Yusni Trisya Sunge Pakaya, Ketua Dharma Wanita Dinas Sosial PP dsan PA.

Sampah plastic tersebut ditimbang oleh Bank Sampah Tinelo Lipuu  dibawah  Direktur Yusni Trisya Sunge Pakaya.

Kegiatan ini lalu berlanjut dengan aksi donor darah serentak yang di Ikuti oleh Tagana Provinsi Gorontalo sebanyak 70 orang peserta dari semua instansi yang ikut dalam Donor Darah Serentak.

Dari 48 kantong  darah  yang didapat yang paling banyak mendonorkan darah Adalah Tagana Provinsi Gorontalo.

Selain itu ada banyak kegiatahn kolaboratif eperti Pentas Seni, gelar senja sampai dengan kegiatan ulang janji Tagana Provinsi Gorontalo ikut andil terlibat di dalam di kegiatan hari Pramuka yang ke 58.

Yusni Trisya Sunge Pakaya  berharap bahwa ke depannya Tagana ini jadi Sahabat Pramuka untuk berkolaborasi dan bekerjasama dalam hal kegiatan- kegiatan sosial, Kemasyarakatan, masalah ekonomi dan lainnya.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Dinas Sosial PP dan PA, Risjon Kujiman Sunge, Pengurus Kwarda Pramuka Provinsi Gorontalo Bidang Pembinaan Anggota Muda Yusni Trisya Sunge Pakaya, sejumlah peserta.

 

Pewarta : Yoan Thalib - DInas Sosial PP dan PA

Baca 313 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo