Print this page
Senin, 13 Juli 2020 22:14

Tamu dan ASN Yang Konsultasi di Inspektorat Wajib Membawa E-KTP

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Inspektur Daerah Sukril Gobel bersama pejabat struktural lainnya sedang menguji coba Aplikasi Buku Tamu Elektronik di meja Front Office Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo. (Foto: Reza) Inspektur Daerah Sukril Gobel bersama pejabat struktural lainnya sedang menguji coba Aplikasi Buku Tamu Elektronik di meja Front Office Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo. (Foto: Reza)

GORONTALO - Dalam rangka meningkatkan pelayanan di bidang pengawasan pada Pemerintah Provinsi Gorontalo, Inspektorat Daerah meluncurkan aplikasi buku tamu elektronik untuk memverifikasi tamu yang berkunjung serta yang berkonsultasi, Senin (13/7/2020).

Aplikasi buku tamu elektronik tersebut diluncurkan oleh Inspektur Daerah, Sukril Gobel dan langsung diujicobakan kepada sejumlah ASN Itdaprov Gorontalo untuk melihat validasi data KTP masing – masing pegawai.

Penggunaan data kependudukan melalaui KTP Elektronik pada aplikasi buku tamu elektronik merupakan kerjasama antara Inspektorat Daerah dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Adminstrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS).

Beberapa layanan yang dilakukan di kantor Itdaprov Gorontalo berupa layanan konsultasi, pendampingan dan pemeriksaan, layanan pengaduan, pengurusan Surat Keterangan Bebas Temuan dan lain-lain, maupun kunjungan langsung tamu kepada ASN Itdaprov Gorontalo, wajib membawa KTP Elektronik.

Selain sebagai validator terhadap tamu yang berkunjung, aplikasi buku tamu elektronik dimaksudkan untuk pelayanan satu pintu di kantor Itdaprov Gorontalo.

 

Pewarta : Reza Akase - Inspektorat

Baca 73 kali