>
Selasa, 01 Oktober 2019 16:13

Tim Terpadu Tertibkan Angkutan Darat Di Seluruh Provinsi Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO – Selama sepekan Dinas Perhubungan melakukan pembinaan dan penertiban angkutan darat di sejumlah daerah di Provinsi Gorontalo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Abdul Karim Rauf, Kepala Bidang Angkutan Jalan Provinsi Gorontalo yang didukung oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Gorontalo, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI, PT Asuransi Kecelakaan Jasa Eaharja dan Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota.

Selama sepekan tim terpadu ini melalukan penertiban dan pembinaan kepada operator dan sopir angkutan darat di di sejumlah ruas jalan.

“Pada 24 September kami melakukan penertiban dan pembinaan di jalan nasional depan Masjid Alikhlas Kabupaten Gorontalo, sehari kemudian dilanjutkan di jalan nasional Desa Pontolo Kabupaten Gorontalo Utara dan 26-27 September di jalan nasional Desa Tangkobu Kabupaten Boalemo dan di jalan nasional depan jembatan timbang Kota Marisa Kabupaten Pohuwato,” kata Abdul Karim Rauf, Kepala Bidang Angkutan Jalan Provinsi Gorontalo, Selasa (1/10/2019).

Abdul Karim Rauf  menambahkan operasi penertiban dan pembinaan di Kota Gorontalo dilaksanakan pada 30 September di jalan HB Jassin dan di Kabupaten Bone Bolango di jalan jembatan timbang Molotabu.

“Pembinaan dan penertiban ini sebagai wujud sinergitas antara Dinas Perhubungan Provinsi dan Kabupaten/kota dengan pihak Kepolisian Daerah Gorontalo dalam upaya penegakan peraturan yang berlaku. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen bersama untuk menciptakan transportasi yang tertib dan nyaman bagi masyarakat,” jelas Abdul Karim Rauf.

Dalam penertiban ini diketahui adanya pelanggaran izin trayek yang sudah mati sehingga diberi kesempatan untuk mengurus izin.

Kendaraan yang tidak aktif izin trayeknya apabila mengalami klecelakaan tidak akan dibayarkan santunan Jasa Raharja.

 

Pewarta : Idfy Banggu - Dinas Perhubungan

 

Baca 311 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama