>
Selasa, 23 Oktober 2012 16:25

TKBM Pelabuhan Gorontalo Beroleh Bantuan

Oleh Ismail Giu
Beri rating
(0 suara)

gub-tkbmGorontalo- Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meresmikan pengoperasian poliklinik layanan kesehatan bagi Anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Gorontalo, Selasa (23/10). Poliklinik yang melayani 2000 anggota keluarga TKBM ini merupakan janji Gubernur saat bertatap muka dengan anggota TKBM puasa 3 bulan silam. "tiga bulan lalu saya pernah berkunjung ke tempat ini. Warga TKBM mengeluhkan fasilitas pelayanan kesehatan yang masih dinilai kurang. Hari ini saya membuktikan janji saya untuk membangun poliklinik lengkap dengan dokter dan tenaga kesehatan," ujar Rusli Habibie.


Lebih lanjut ia mengemukakan, saat ini pemerintah provinsi secara konsisten terus memberikan layanan kesehatan gratis dan berkualitas kepada semua lapisan masyarakat. Program tersebut sebagaimana tertuang dalam empat program prioritas pemprov yakni pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan.

Di sisi lain, Gubernur terus menyayangkan sikap Walikota Gorontalo Adhan Dambea yang hingga kini tidak mendukung program yang dirintisnya. Sikap Walikota dinilainya hanya akan merugikan rakyat Kota Gorontalo sendiri.
"Mudah mudahan tahun 2013 nanti akan lahir Walikota baru yang mau menerima program pendidikan gratis, kesehatan gratis, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan. Jika Walikota mau bersinergi dengan Gubernur, saya pastikan rakyat Gorontalo akan sejahtera," ungkapnya diiringi tepuk tangan warga yang hadir.

gub-khitan-massalPada kesempatan yang sama, Rusli Habbie menyerahkan 2000 kartu Jaminan kesehatan semesta (Jamkesta) bagi anggota dan keluarga TKBM Pelabuhan Gorontalo. Jamkesta diharapkan dapat menjamin kesehatan masyarakat khususnya warga TKBM. Selain itu, 23 anak TKBM mendapatkan pelayanan sunatan masal secara gratis. Rusli secara pribadi bahkan memberikan santunan sebesar seratus ribu rupiah bagi anak anak yang dikhitan. "Saya juga menyumbang 1 ekor sapi qurban untuk disembelih saat Idul Adha nanti," ujar mantan Bupati Gorontalo Utara itu. (Isam-Humas)

Baca 2569 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo