>
Selasa, 21 Mei 2019 23:05

TP4D Kawal Proyek Dinas PUPR Di Atas Rp1 Miliar

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto (kanan) setelah penandatangan kontrak dengan salah satu perusahaan di ruang rapat dinas PUPR, Selasa (21/05/2019).  Foto Yudi Kepala Dinas PUPR Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto (kanan) setelah penandatangan kontrak dengan salah satu perusahaan di ruang rapat dinas PUPR, Selasa (21/05/2019). Foto Yudi

GORONTALO – Tim Pengawal dan Pengamanan Pembangunan Daerah (PT4D) Kejaksaan Tinggi Gorontalo dilibatkan dalam penandatanganan kontrak pekerjaan peningkatan ruas jalan di ruang rapat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Gorontalo.

Kehadiran PT4D ini dimaksudkan sebagai upaya untuk mengawal pembangunan agar tidak terjadi penyimpangan.

“Dinas PUPR Provinsi Gorontalo selalu minta pendampingan TP4D pada penandatanganan kontrak kerja yang nilainya di atas Rp1 miliar,” kata Handoyo Sugiharto, Kepala Dinas PUPR Provinsi  Gorontalo, Selasa (21/5/2019).

Handoyo Sugiharto menjelaskan pendampingan oleh kejaksaan ini diperlukan agar pekerjaan Dinas PUPR maupun yang dilakukan oleh perusahaan (pihak ketiga)  sesuai dengan kontrak yang disepakati sebelumnya.

“Saat perencanaan, pembuatan dokumen kontrak, penandatanganan, pelaksanaan dan penyerahan pekerjaan bisa dikawal oleh TP4D, pekerjaan kami sesuai dengan dokumen kontrak,” ujar Handoyo Sugiharto.

Dalam penandatangan kontrak pekerjaan antara pelaksana dan Dinas PUPR, M Indrak yang mewakili TP4D mengingatkan pentingnya tertib admistrasi selama melaksanakan perkerjaan ,

“Jika tertib administrasi tidak akan ada temuan,” kata M Indrak.

Indrak mengharapkan setiap pelaksanaan pekerjaan harus ada laporan lisan maupun tertulis. Agar TP4D dapat meneruskan setiap laporan tersebut hingga ke tingkat pusat.

Baca 361 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama