>
Sabtu, 08 Februari 2020 05:06

Turnamen Gate Ball Gubernur Cup Segera Digelar

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

GORONTALO – Sejumlah pengurus  menggelar rapat di salah satu rumah makan di Kota Gorontalo untuk menyiapkan Open Turnamen Gate Ball Gubernur Cup Tahun 2020, Jumat (7/2/2020).

Ketua Panitia Open Turnamen Gate Ball Gubernur Cup yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Gorontalo, Handoyo Sugiharto mengatakan turnamen tersebut digelar dengan tujuan untuk memperingati Hari Patriotik 23 Januari.

“Untuk memperingati Hari Patriotik 23 Januari, maka akan dilaksakan Open Turnamen Gate Ball Piala Gubernur Cup yang pertama,” kata Handoyo Sugiharto.

Handoyo Sugiharto menjelaskan turnamen yang semula dilaksanakan pada pada 28 Februari 2020 akan diundur hingga bulan Maret dan masih akan menunggu persetujuan dari Gubernur Gorontalo.

“Tadi kita sudah mempertajam lagi kegiatan tiap seksi, direncanakan antara tanggal 7-8 Maret, semua kebutuhan persiapan harus tuntaskan untuk menyukseskan turnamen ini,” ucap Handoyo Sugiharto.

Turnamen ini direncanakan berskala nasional yang akan digelar di Stadion  Merdeka kawasan Gelanggang Olahraga  Remaja Kota Gorontalo, sejumlah pemain Gate Ball dari beberapa provinsi akan diundang untuk menjajal kemampuan mereka di Gorontalo.

Hadirnya para pemain asal daerah lain akan dimanfaatkan untuk mengenalkan produk ekonomi kreatif Gorontalo. Sejumlah pengrajin akan diundanguntuk menawarkan produk mereka sebagai cendera mata kegiatan ini.

“Turnamen ini melibatkan banyak orang, selain menggelar olah raga kami juga akan melibatkan pelaku UKM yang menyajikan kuliner khas Gorontalo, juga produk lain. Sehingga ini bisa menjadi oleh-oleh buat peserta yang datang bertanding,” jelas Handoyo Sugiharto.

Turnamen Gate Ball ini akan bertabur hadiah senilai Rp150 juta dan saat ini sudah ada 6 perwakilan provinsi yang menyanggupi untuk bertandang ke Gorontalo. Mereka terdiri dari 64 tim double serta 28 beregu yang sudah datang untuk mendaftar pada turnamen Gate Ball Gubernur Cup Tahun 2020.

 

Pewarta : Yudi - PUPR

Baca 140 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama