>
Jumat, 05 Jun 2020 17:54

Untuk Cegah Corona Ribuan Bentor Disemprot Disinfektan

Oleh
Beri rating
(0 suara)
 Dua orang petugas dari PMI Provinsi Gorontalo melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke ribuan bentor yang beroperasi di Kota Gorontalo, Jumat (5/6/2020). Penyemprotan yang dilakukan secara bergantian itu diharapkan bisa menjaga kebersihan bentor dan mencegah penularan virus corona. (Foto: istimewa). Dua orang petugas dari PMI Provinsi Gorontalo melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke ribuan bentor yang beroperasi di Kota Gorontalo, Jumat (5/6/2020). Penyemprotan yang dilakukan secara bergantian itu diharapkan bisa menjaga kebersihan bentor dan mencegah penularan virus corona. (Foto: istimewa).

GORONTALO – Ribuan bentor di Kota Gorontalo disemprot cairan disinfektan, Jumat (5/6/2020). Penyemprotan yang bekerjasama antara Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Gorontalo, PMI Provinsi Gorontalo dan aplikator ojek online dilakukan di pangkalan bentor di Jl. Agussalim, Kota Gorontalo.

Kadishub Jamal Nganro yang didampingi kepala Markas PMI Yahya Ibrahim menjelaskan, sterilisasi kendaraan roda tiga itu sebagai bagian dari upaya pencegahan penularan virus corona di daerah. Lebih daripada itu, penyemprotan juga untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pengemudi maupun penumpang.

“Sesuai dengan Pergub PSBB bahwa moda transportasi umum yang digunakan masyarakat harus steril. Ini juga sebagai tindaklanjut dari arahan Bapak Gubernur sehingga Dishub bersama PMI hadir untuk melakukan penyemprotan. Apalagi perkembangan penularan corona saat ini sudah berada pada transmisi lokal dari daerah satu ke daerah lain,” ucap Jamal.

Penyemprotan juga dimanfaatkan untuk mengedukasi pengendara dan aplikator untuk melakukan penyemprotan mandiri setiap waktu sekaligus edukasi menuju new normal. Mereka ditekankan untuk selalu menjaga kebersihan bentor sebagai moda transportasi yang paling diandalkan warga Gorontalo.

“Kita berharap ke depan para pengemudi sudah terbiasa untuk melakukan penyemprotan secara mandiri. Kalau kekurangan cairan disinfektan, bisa berkoordinasi dengan kami atau melalui PMI Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

 

Pewarta: Isam - Humas

Baca 48 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama