>
Minggu, 02 Agustus 2020 23:01

Upacara Pengibaran Bendera 17 Agustus Akan Dilakukan 7 Orang Purnapaskibraka Featured

Oleh
Beri rating
(1 Vote)

 

GORONTALO –  Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini akan terlihat berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun-tahun sebelumnya biasanya dilakukan semarak dihadiri ribuan orang.

Tahun ini pandemi covid-19 berkepanjangan turut mempengaruhi pelaksanaan peringatan sebagai wujud komitmen untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Seksi Bagian Kepemudaaan Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Aswin Pahrun mengatakan pengibaran bendera merah putih hanya mengusung 7 anggota purna-Paskibraka sesuai surat yang dikeluarkan  kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) nomor T-14/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/06/2020 tentang pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di provinsi/kabupaten/kota.

"Menggunakan anggota purna-paskibraka sudah sesuai rekomendasi gugus tugas nasional, di istana presiden pun hanya diperbolehkan 8 orang pengibar bendera saja," kata Aswin Pahrun di sela latihan perdana bertempat di rumah jabatan gubernur, Minggu (2/8/2020).

Pernyataan Aswin Pahrun ini dibenarkan oleh Burhanudin Napu,  Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga selaku penanggung jawab Paskibraka yang menyatakan pada tahun ini perayaaan HUT ke 75 dilaksanakan secara sederhana yang hanya diikuti oleh Paskibraka sejumlah 7 orang dan Pengapit 2 orang dari unsur TNI/Polri sesuai keputusan ketua panitia HUT kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 Asisten Pemerintahan, Syukri Botutihe sebagai tindak lanjut dari keputusan Menteri Sekretariat Negara.

"walaupun dengan keadaan seperti ini tidak mengurangi hikmat dan rasa nasionalis kita sebagai Warga Negara Indonesia dalam memaknai arti kemerdekaan," ujar Burhanudin Napu.

Burhanudin Napu mengajak masyarakat bisa bersama-sama pemerintah untuk memerangi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan di segala aktivitas, termasuk mengibarkan bendera merah putih serta umbul-umbul di depan rumah masing masing pada tanggal 1-30 Agustus 2020 sesuai edaran Gubernur Gorontalo.

 

 Pewarta : PPID Dikbudpora

Baca 369 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama