>
Senin, 06 Agustus 2018 11:03

Wagub Gorontalo Ikuti Sepeda Santai Pencanangan HUT Proklamasi RI

Oleh
Beri rating
(0 suara)

KOTA GORONTALO, Humas – Kegiatan sepeda santai turut meramaikan pencanangan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo, Jumat (3/8).

Ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda dilepas oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie digaris star depan Gelanggang Olahraga (GOR) Nani Wartabone Kota Gorontalo. Rombongan peserta sepeda santai melalui beberapa ruas jalan utama di Kota Gorontalo, yaitu jalan Jenderal Sudirman, kemudian belok ke jalan Agussalim menuju Simpang Lima. Setelah itu masuk ke jalan John Ario Katili menuju jalan Pangeran Hidayat dan jalan Ahmad Yani, hingga finish di lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, dengan jarak tempuh kurang lebih 11 kilometer.
Baca Juga : Gubernur Sarankan Sistem Informasi Bandara Gunakan Bahasa Gorontalo

Turut dalam rombongan peserta sepeda santai Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Rachmad Fudail, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, serta sejumlah pimpinan Forkopimda dan organisasi perangkat daerah Provinsi dan Kota Gorontalo.

Usai mengikuti sepeda santai, Wagub Idris Rahim menuturkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakkan peringatan HUT Proklamasi Kemerderkaan RI di Provinsi Gorontalo. Idris berharap, masyarakat turut serta dalam berbagai kegiatan yang menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang digelar di tingkat provinsi hingga ke tingkat kelurahan dan desa.

“Saya minta seluruh masyarakat ikut serta dan berpartisipasi dalam seluruh kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Ini adalah salah bentuk kecintaan dan sikap nasionalisme kita terhadap NKRI,” ujar Idris.
Baca Juga : Ajak Diskusi Peserta KKN Kebangsaan, Wagub Minta Latih Pemuda Desa

Sebelumnya, pencanangan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo ditandai dengan pelepasan balon udara oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie, yang dilanjutkan dengan pelepasan peserta jalan sehat dan sepeda santai. Kegiatan pencanangan berlangsung meriah dengan dihadiri oleh ribuan peserta yang terdiri dari aparatur sipil negara, unsur TNI dan Polri, serta pelajar dan masyarakat.(Hmsprov-Haris).

Baca 515 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama