>
Rabu, 14 Februari 2018 08:25

Wagub Gorontalo : Kinerja Bank SulutGo, Bagus

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MANADO – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menilai, pada tahun 2017 Bank SulutGo meraih capaian kineja yang bagus. Hal ini disampaikan Idris usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan tahun buku 2017 dan RUPS Luar Biasa Bank SulutGo di Swiss Bel Hotel Manado, Sulawesi Utara, Jumat (9/2).

“Kinerja Bank SulutGo bagus. Baik aset, kredit, dan dana dari pihak ketiga capaiannya melampaui target,” kata Idris.

Idris menambahkan, laba bruto Bank SulutGo mencapai Rp391 miliar. Laba ini meningkat sebesar 66,85 persen dari tahun sebelumnya.

’50 persen dari laba akan dibagi kepada pemegang saham, dan sisanya untuk cadangan perusahaan,” ujar Kepala Badan Keuangan Provinsi Gorontalo, Huzairin Roham, yang turut hadir pada kegiatan itu.

Lebih lanjut Wagub Idris Rahim yang secara bergantian dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Komisaris Utama PT. Bank SulutGo memimpin rapat tersebut mengatakan, RUPS juga membahas remunerasi untuk komisaris, direksi, dan karyawan Bank SulutGo. Menyangkut remunerasi itu akan disesuaikan dengan petunjuk dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan selanjutnya akan dibentuk komite remunerasi yang akan membahas lebih lanjut.

RUPS juga menyepakati dan menyetujui target peningkatan permodalan berdasarkan rasio kecukupan modal melalui emisi saham, dengan obligasi diharapkan mencapai Rp1 triliun.

Idris berharap dengan peningkatan kinerjanya, Bank SulutGo lebih meningkatkan perannya dalam pembangunan daerah di Provinsi Gorontalo.

“Dengan kinerjanya yang terus meningkat, kita berharap bank milik pemerintah daerah se Sulawesi Utara dan Gorontalo ini lebih berperan dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tandas Wagub Idris Rahim.(Hmsprov-Haris).

Baca 188 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2018, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo