>
Senin, 25 Februari 2019 08:59

Wagub Gorontalo Koordinasi Kegiatan EHA 2019

Oleh
Beri rating
(0 suara)

MAKASSAR, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melakukan koordinasi dengan pihak PT. Angkasa Pura (AP) I dalam rangka persiapan pelaksanaan Embarkasi Haji Antara (EHA) tahun 2019.

Wagub Idris Rahim yang didampingi oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna, serta Pelaksana Tugas (Plt) Penghubung Subid Makassar, Moh. Agung Sugiarto, diterima oleh General Manager PT. AP I, Wahyudi, Manager Operasional, Trubus, serta Dian Ari, Randy (Airport Operation Terminal SH), dan Nisar (Property & Sales SH), di Congcordia Launge, Lt. 2 Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Minggu (24/2/2019).

Pada pertemuan itu Idris mengutarakan langkah Pemprov Gorontalo yang sedang mendalami penerbangan yang akan digunakan untuk mengangkut jamaah haji asal Gorontalo. Langkah tersebut menurutnya sangat penting mengingat saat ini beberapa penerbangan telah menerapkan bagasi berbayar.

“Tentunya ini menjadi salah satu bahan pertimbangan kami dalam menetapkan maskapai penerbangan yang akan mengangkut jamaah haji dari Gorontalo ke Makassar. Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan masukan dari PT. AP I untuk lancarnya pelaksanaan EHA tahun 2019,” kata Wagub Idris Rahim.

Menanggapi hal tersebut, General Manager PT. AP I, Wahyudi, menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dengan pelaksanaan EHA tahun 2019, khususnya untuk menangani jamaah haji asal Provinsi Gorontalo. Wahyudi menegaskan komitmennya untuk berusaha semaksimal dalam mendukung lancarnya pelaksanaan EHA tahun 2019.

“Kita akan nantinya akan menghadirkan seluruh pihak terkait dalam rapat koordinasi bersama Pemprov Gorontalo untuk membahas pelaksanaan EHA tahun 2019,” ungkapnya.

Berdasarkan data dari Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo, jumlah jamaah haji asal Provinsi Gorontalo pada musim haji 1440 Hijriah berjumlah 996 jamaah. Jumlah tersebut sudah termasuk petugas haji. (Sumber : Badan Penghubung Makassar/ Editor : Hmsprov - Haris)

Baca 114 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo