>
Selasa, 01 Desember 2015 08:26

Wagub Tutup Pra Kualifikasi Pon XIX Pencak Silat

Oleh
Beri rating
(0 suara)
Penutupan Pra Kualfikasi PON XIX Pencak Silat Wilayah III 2015,Minggu,29/11 (Humas-Vivi) Penutupan Pra Kualfikasi PON XIX Pencak Silat Wilayah III 2015,Minggu,29/11 (Humas-Vivi)

Gorontalo, Bertempat di GOR Nani Wartabone Penutupan Pra Kualfikasi PON XIX Pencak Silat Wilayah III 2015,Minggu (29/11) di tutup langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Dr.Drs.H.Idris Rahim,MM.

Dalam sambutannya Wagub mengatakan pencak silat adalah warisan nenek moyang kita sehingga itu perlu dipelihara,ditumbuhkembangkan dengan cara menjadikan salah satu cabang olahraga pada PON . Melalui kegiatan ini kita bisa melihat,memantau sejauh mana potensi kita dalam menghadapi PON ke XIX kata Wagub.Tentunya seluruh daerah berusaha untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi kejuaraan ini tambahnya.

Memang untuk olahraga ada beberapa masalah yang mendasar seperti pembinaan yang tidak kontinyu, sarana dan prasarana yang kurang memadai serta masalah pendanaan ujar Wagub. Ini sudah menjadi masalah klasik dan kesemua cabang olahraga ini dipersiapkan oleh pemerintah. Sehingga itu kita sangat membutuhkan bantuan dari pihak swasta atau sponshorship. Untuk itu lanjut Wagub atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang telah mensponsori kegiatan ini.

Untuk Pra kualifikasi kali ini Gorontalo mendapatkan 2 tiket lolos ke PON XIX dan sebagai tuan rumah akan mendapatkan 2 tiket wildcard.Sebagai juara umum Pra kualifikasi PON XIX adalah kontingen DKI Jakarta.(Humas-Vivi)

Baca 1647 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2019, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo