>
Selasa, 17 Desember 2019 12:40

Wakil Gubernur Idris Rahim Canangkan GNPDAS Gorontalo

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO - Wakil Gubernur Idris Rahim, mencanangkan Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai (GNPDAS) Provinsi Gorontalo di halaman Museum Purbakala Provinsi Gorontalo, Selasa (17/12/2019).

GNPDAS ini merupakan kegiatan Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan (LHK) melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Bone Bolango bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo.

“Saya mengapresiasi tinggi kepada jajaran Pemerintah Daerah, para pelaku usaha, lembaga swadaya masyarakat serta seluruh lapisan masyarakat atas komitmen dan kerjasama yang baik dalam upaya peningkatan kualitas lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat. Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada semua pihak yang memungkinkan acara ini terselenggara dengan baik” kata Wagub Idris Rahim dalam membawakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Idris Rahim mengajak jajaran Pemerintah Daerah, swasta dan masyarakat bersama Kementerian LHK untuk bersama mengembangkan Kebun Bibit Desa (KBD). Pada musim hujan 2019- 2020 ini Kementerian LHK akan membangun 1000 KBD disamping 51 Persemaian Permanen yang sudah ada di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini bertema “Pulihkan Lahan Membangun Masa Depan” dihadiri 2000 orang yang berasal dari pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, TNI/POLRI, Unit PelaksanaanTeknis (UPT) Kementerian LHK BPDASHL Bone Bolango, BPKH Wilayah XV, BTN-BNW, BKSDA, perguruan tinggi dan mahasiswa, guru dan siswa, Forum DAS, LSM, penyedia pelaksana kegiatan  RHL, Kelompok Tani Hutan (KTH) dan tokoh masyarakat.

Pencanangan ini diawali dengan Senam GNPDAS bersama yang dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh Wakil Gubernur dan diikuti oleh Forkompinda, LSM, mahasiswa dan Pramuka serta penyerahan bibit secara simbolis kepada Perwakilan sekolah, perguruan tinggi, LSM, dan kelompok masyarakat.

Pada kegiatan ini juga dibagikan berbagai jenis bibit tanaman produktif okulasi kepada maasyarakat berupa, durian, manggis, rambutan, mangga dan bibit tanaman kehutanan lainnya sebanyak 5.000 bibit.

 

Pewarta : Nurmulinto Nasaru - DLHK

Baca 311 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama