>
Selasa, 31 Maret 2020 19:49

Warga Pentadio Barat Rasakan Manfaat Pembangunan Drainase

Oleh
Beri rating
(0 suara)

TALAGA BIRU - Pembangunan infrastruktur yang lebih merata merupakan salah satu dari delapan progarm unggulan Pemerintahan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim.

Program ini menjadi tugas utama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang berupaya terus berusaha untuk mewujudkan hal tersebut.

Salah satunya adalah pembangunan saluran drainase yang dilaksanakan oleh Bidang Cipta Karya di Desa Pentadio Barat Kecamatan Talaga Biru Kabupaten Gorontalo, pada tahun 2019 lalu telah memberi manfaat kepada masyarakat.

Saluran ini telah memperlancar aliran air di desa ini, jalan pun terlihat lebih rapi. Hal tersebut disampaikan Supriadi Napu, Kepada Desa Pentadio Barat.

Menurutnya saluran drainase sepanjang 336 meter telah mengatasi banjir yang sering terjadi di musim penghujan tiba.

“Bantuan pembangunan saluran drainase ini sangat bermanfaat untuk kami yang tadinya tidak ada saluran, setiap kali hujan pasti banjir yang dapat merusak jalan dan luapan air tersebut sering masuk hingga ke rumah masyarakat,” kata Supriadi, Selasa (31/3/2020).

Kades Pentadio Barat ini menjelaskan, pembangunan saluran drainase yang menggunakan anggaran APBD tahun 2019 pada Dinas PUPR Provinsi Gorontalo itu, merupakan aspirasi masyarakat kecamatan Talaga Biru, khususnya masyarakat yang berada di dua desa yaitu desa Pentadio Barat dan  Pentadio Timur.

“Alhamdulillah aspirasi kami langsung diwujudkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Terima kasih Pak Rusli Habibie dan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, karena setelah adanya saluran ini sudah tidak ada lagi banjir yang meresahkan masyarakat di dua desa,” Jelas Supriadi.

Selain itu Kades Pentadio Barat berharap kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dapat meneruskan atau melanjutkan pembangunan saluran drainase di sebahagian wilayah tersebut.

 

Pewarta : Yudi - PUPR

Baca 82 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama