>
Kamis, 20 Februari 2020 16:51

Workshop Temu Mitra Ajang Saling Berbagi Pengalaman Pelaku UMKM

Oleh
Beri rating
(0 suara)

GORONTALO -  Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo melaksanakan workshop temu mitra yang berlangsung di New Hotel Rahmat, Kamis (20/2/2020).

Pertemuan kali ini melibatkan seluruh UMKM di Provinsi Gorontalo dengan mengambil tema rekonstruksi pemikiran gerakan UMKM naik kelas.

M Nadjamudin, Kepala Dinas Kumperindag di hadapan peserta mengatakan usaha kecil dan usaha rumah tangga mempunyai peran penting dalam peningkatan ekonomi daerah, namun demikian diakuinya sebagian besat para pelaku usaha cenderung memiliki gaya yang monoton dalam mengelolah usahanya.

"Kegiatan ini dapat membantu pelaku usaha untuk lebih mengenal satu sama lain sehingga terjadi pertukaran informasi dan berbagi pengalaman," ujarn M Nadjamudin.

M Nadjamudin menambahkan, salah satu manfaat workshop ini adalah bertambahnya jejaring usaha kemitraan yang bermanfaat untuk menumbuhkembangkan usaha mereka.

"Selain itu juga dapat menambah wawasan, pengalaman dan pengetahuan bagi pelaku UMKM dalam mengelola dan mengembangkan usahanya", ujar M Nadjamudin.

 

Pewarta : Ines - Diskumperidag

Baca 204 kali

Tinggalkan komentar anda

Pastikan anda mengisi semua kolom yang bertanda asterik (*). Tidak boleh menggunakan Kode HTML.

© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama