>

Displaying items by tag: PPID

Selasa, 07 April 2020 11:18

PLN Gratiskan Dan Diskon Pembayaran Listrik

GORONTALO – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Gorontalo telah mengeluarkan ketentuan pemberian listrik bersubsidi selama pandemi virus corona. Ketentuan ini berlaku mulai bulan April hingga Juni 2020.

Bagi pelanggan golongan 450 VA pascabayar disubsidi dengan menggratiskan seluruh tagihan listrik. Sementara bagi pelanggan prabayar (token) akan diberikan voucher gratis.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau para wartawan untuk menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan tugasnya dalam mencari dan menyajikan informasi yang dibutuhkan publik.

Hal itu diingatkan Gubernur Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan bahan pokok kepada wartawan media cetak, elektronik, dan media daring Gorontalo di kantor media cetak Rakyat Gorontalo, Senin (6/4/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Sebanyak 601 buruh pelabuhan menerima bantuan bahan pangan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bantuan diserahkan oleh Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie di Pelabuhan Gorontalo, Senin (6/4/2020).

“Ada tenaga kerja bongkar muat yang mengirim pesan ke saya menanyakan kapan pekerja di pelabuhan mendapatkan bantuan seperti porter di bandara? Alhamdulillah hari ini bisa kami realisasikan,” kata Gubernur Rusli Habibie.

Dipublikasikan pada Kota Gorontalo
Senin, 06 April 2020 16:09

Gubernur Minta Warga Menggunakan Masker

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengimbau seluruh masyarakat Gorontalo untuk menggunakan masker saat keluar rumah. Hal itu sejalan dengan imbauan WHO dan pemerintah pusat untuk mencegah penularan virus corona.

Salah satu cara mengatasi kelangkaan masker medis, Gubernur Rusli meminta kepada semua pimpinan OPD untuk menyisihkan sedikit uang untuk membeli masker kain buatan penjahit lokal. Masker selanjutnya dibagi-bagikan kepada warga.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

TIBAWA – Puskesmas Tibawa merupakan lembaga layanan kesehatan masyarakat yang bersentuhan langsung dengan pintu kedatangan orang dari luar daerah karena keberadaan yang berdekatan dengan Bandara Jalaludin Tantu.

Untuk itu Puskesmas Tibawa harus dilengkapai dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan kebutuhan lainnya seperti masker dan sarung tangan dalam memberikan pelayanan terhadap OPD yang di rujuk ke Puskesmas ini.

Dipublikasikan pada Kabupaten Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta bantuan pangan untuk warga yang terdampak virus corona segera direalisasi. Hal itu disampaikannya dalam rapat terbatas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo di aula Rumah Jabatan Gubernur, Senin (06/04/2020).

“Segera juknis (petunjuk teknis) diselesaikan. Kita sudah patok tanggal 15 April 2020 sudah harus terealisasi dengan data yang ada. Datanya juga harus valid,” kata  Rusli Habibie.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengikhlaskan gajinya disumbangkan untuk membantu penanganan virus corona atau COVID-19 di Provinsi Gorontalo. Tidak tanggung-tanggung, ia meniatkan gajinya yang akan diterima hingga akhir masa jabatan Mei tahun 2022.

“Saya mengihlaskan gaji tiap bulan sampai akhir masa jabatan saya tahun 2020 untuk penanganan corona,” ungkap Rusli sambil terisak kala memimpin rapat terbatas bersama pimpinan OPD, Senin (6/4/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

TILONG KABILA – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja dengan menemui Bupati Kabupaten Bone Bolango, Hamim Pou dalam rangka membahas pengelolaan obyek wisata Lombongo.

Kunjungan dipimpin Ketua Komisi III, Thomas Mopili dan diterima Bupati Bone Bolango, di kediamanan rumah pribadinya.

Dipublikasikan pada Kabupaten Bone Bolango

GORONTALO – Perum Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo telah siap mendukung segala upaya yang dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menekan dampak dari Pandemi Corona. Bulog telah menyiapkan ribuan ton beras dalam penanganan corona.

Posisi beras yang saat ini tersedia di gudang Bulog yang berada di 3 tempat sebanyak 2000 ton.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo
Senin, 06 April 2020 15:54

Komisi III Monitoring BSPS Di Paguyaman

PAGUYAMAN – Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meninjau penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Molombulahe Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo, Sabtu (4/4/2020).

Jasin U Dilo, salah satu anggota Komisi III mengungkapkan, untuk tahun ini sebanyak 4500 penerima BSPS di Provinsi Gorontalo. Bantuan hanya diperuntukkan bagi warga yang memiliki penghasilan senilai UMP setempat.

Dipublikasikan pada Kabupaten Boalemo
Halaman 1 dari 239
© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama