>

Displaying items by tag: Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Gorontalo

Jumat, 20 Maret 2020 10:25

ASN BKD Kompak Lakukan Gorontalo Bergerak

 

GORONTALO – Program Gorontalo Bergerak secara serentak dimulai pagi ini oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo, seperti yang dilakukan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Sejak pagi, sejumlah pegawai dengan mengenakan seragam olahraga bersama-sama membersihkan halaman dan lingkungan kantor. Mereka juga menyemprotkan disinfektan, Jumat (20/3/2020).

Gorontalo bergerak merupakan instruksi dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie melalui Surat Edaran nomor 009/182/BPBD tentang imbauan tindak lanjut pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo.

"Hari ini kita melaksanakan Gorontalo Bergerak dalam rangka bersih-bersih dan melakukan penyemprotan di masing-masing kantor dan lingkungan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19," kata Zukri Surotinojo, Kepala BKD.

Gaung Gorontalo bergerak  semakin nyata saat seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) BKD kompak membunyikan sirine dari kendaraan selama 10 detik, sebagai tanda dimulainya Jumat Bersih atau Gorontalo Bergerak.

"Sirine tepat pukul 8 selama 10 detik dan Gorontalo Bergerak sudah bisa dimulai di masing masing bidang dengan menyiapkan alat penyemprot dan disinfektan," ujar Zukri Surotinojo.

Zukri Surotinojo menyampaikan, BKD akan fokus membersihkan seluruh area kantor dan menyemprotkan disinfektan ke tempat-tempat yang sering disentuh pegawai kantor. Seperti meja, kursi, pegangan tangga, hingga gagang pintu.

Tak hanya itu, ruangan di masing-masing bidang juga akan dibersihkan sehingga diharapkan virus korona dan virus penyakit lainnya penyebarannya bisa dimatikan.

"Ini sebagai satu upaya agar badan kita tidak sakit. Jadi bukan hanya virus korona tapi virus yang lain juga tidak masuk ke tubuh kita," pungkasnya.

 

Pewarta : Ferio - BKD

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Sebanyak 16 lulusan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXV ditempatkan di wilayah Provinsi Gorontalo. Staf Ahli Kemendagri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Yusharto Huntoyungo menyerahkan Purna Praja itu kepada Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Sukri Botutihe bertempat di Kantor Gubernuran, Kamis (1/8/2019).

16 Purna Praja itu berasal dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Papua. Mereka sudah melaksanakan pemagangan di daerah asal selama satu tahun usai lulus dari IPDN tahun lalu.

 “Adik-adik ini sengaja disebar ke daerah lain dengan harapan bisa menjadi perekat bangsa. Mereka dituntut untuk bisa beradaptasi dengan adat dan budaya daerah penempatan untuk mengabdi bagi NKRI sesuai dengan amanat peraturan menteri dalam negeri nomor 34 tahun 2019,” jelas Yusharto yang juga Putra Gorontalo itu.

Purna Praja itu dibagi untuk pemerintah provinsi dan kabupaten/kota. Rinciannya Pemprov Gorontalo mendapatkan tiga orang, Pemkot Gorontalo tiga orang, serta Pemkab Gorontalo, Bone Bolango, Pohuwato, Boalemo dan Gorontalo Utara masing-masing dua orang.

Plh. Sekretaris daerah provinsi gorontalo Syukri J. Botutihe berharap menyambut baik penyerahan tersebut. Ia berharap calon calon pemimpin masa depan itu bisa mengabdi dengan tulus, ihlas serta bekerja keras dan cerdas.

 “Karier adik-adik masih sangat panjang. Jaga nama baik almamater, bekerjalah dengan baik sesuai dengan ilmu yang telah didapat selama masa pendidikan,” tutur Syukri.

Ia berharap agar jatah penempatan lulusan IPDN di Gorontalo bisa bertambah setiap tahun. Sebab saat ini menurutnya belum sebanding dengan jumlah Purna Praja asal Gorontalo yang ditempatkan di daerah lain sebanyak 22 orang.

 

Pewarta: Ryan - BKD

Dipublikasikan pada Kota Gorontalo

GORONTALO – Untuk memulihkan semangat kerja para Aparat Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT), Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kembali memprogramkan senam pagi.

Kegiatan yang disebut “Jumat Sehat” ini berlangsung di halaman Museum Purbakala diikuti oleh para ASN dan PTT di lingkup Provinsi Gorontalo.

“Program senam kebugaran ini ke depannya kita akan laksanakan setiap bulan dan diikuti oleh seluruh pegawai dan PTT di lingkup Pemprov Gorontalo,” kata Zukri Surotinojo selaku Kepala BKD Provinsi Gorontalo, Jumat, (26/7/2019)

Mantan Kepala Biro Humas dan Protokol ini juga menambahkan kegiatan senam kebugaran ini seharunya memang wajib untuk dilaksanakan. Mengingat peran kegiatan senam bersama dapat mempererat rasa kekeluargaan, walaupun hanya 45 menit tetapi bisa bertegur sapa dengan segenap rekan kerja.

“Kegiatan senam ini sebenarnya sudah rutin dilaksanakan dimasing masing OPD dan mengingat pembinaan fisik merupakan salah satu program kegiatan dari BKD sehingga kami melaksanakan senam gabungan ini. Gerakan-gerakan senam pun tidak berat dan bersifat fun, sehingga dapat juga digunakan sebagai sarana refreshing,” paparnya.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo
© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama