>

Displaying items by tag: Biro Humas dan Protokol Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo dr Triyanto Bialangi kembali mengupdate jumlah kasus corona di Gorontalo. Dihadapan awak media dr Triyanto mengatakan, kasus baru bertambah tiga orang, sementara lima pasien lama dinyatakan sembuh.

“Pasien sembuh ada lima orang yakni pasien 09, pasien 26, pasien 27, pasien 28 dan pasien 31. Seluruhnya kondisi umumnya dalam keadaan baik dan dalam persiapan pemulangan ke kediaman masing-masing,” ungkap Tri, Jumat (29/05/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mulai mensosialisasikan penerapan new normal atau kehidupan normal baru di sejumlah daerah. Salah satu yang menjadi target sosialisasi Provinsi Gorontalo yang diikuti oleh Gubernur Rusli Habibie, Kapolda Gorontalo Irjenpol Adnas, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Kamis (28/5/2020).

“Semalam ada sosialisasi dari Pak Doni Monardo (Kepala BNPB) dengan timnya kepada para gubernur dan bupati wali kota (tentang penerapan PSBB). Kita akan lihat bagaimana teknisnya, tapi kalo sepintas sama dengan protokol kesehatan yang ada,” ucap Gubernur Rusli saat diwawancarai wartawan, Jumat (29/5/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Sebanyak 1.350 karyawan toko di Kota Gorontalo menerima bantuan Bahan Pangan Bersubsidi dari Pemerintah Provinsi Gorontalo, Jumat (29/5/2020). Bantuan diserahkan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada lima karyawan dari lima toko.

Penyerahan bantuan pangan ini sebagai konsekuensi penutupan toko selama tujuh hari sebelum dan sesudah Hari Raya Idulfitri. Pemerintah daerah saat itu sepakat untuk menutup pusat perbelanjaan untuk menghindari kerumunan orang yang ingin berbelanja sambut lebaran.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

LIMBOTO – Berkebun di pekarangan rumah diharapkan menjadi salah satu solusi menghadapi pandemi covid-19 atau virus corona di Gorontalo. Warga diimbau untuk menanam sayur, buah dan rempah-rempah.

Terlebih di saat warga dianjurkan berdiam diri di rumah dan menghadapi gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) saat covid-19. Imbauan itu disampaikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau Kelompok Wanita Tani (KWP) program Pengembangan Pangan Lestari (P2L) di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (28/5/2020).

Dipublikasikan pada Kabupaten Gorontalo

GORONTALO – PT Gorontalo Minerals (GM), menyerahkan 22.548 alat kesehatan kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo sekaligus Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Kamis (28/5/2020). Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Gorontalo Minerals Gorontalo, Didit Hatmoko.

Rinciannya baju coverall yang bisa dipakai berulang dengan dicuci air sabun 80 pcs, kaca mata google 40 buah, masker N95 sebanyak 320 buah, masker bedah 2000 pcs. Ada juga sepatu karet 35 pasang, sarung tangan latex 20.000 pasang, thermoscan 5 buah, handsanitizer 34 liter, dan handwash cair 34 liter.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

LIMBOTO – Pemerintah Provinsi Gorontalo terus berbenah untuk mempercantik Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie (RS Ainun) di Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. RS Ainun rencananya akan menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien covid-19 di Gorontalo selain RS Aloei Saboe.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta sejumlah pimpinan OPD berkesempatan meninjau gedung baru di lantai dua bagian Timur gedung utama rumah sakit, Rabu (27/5/2020). Ada tiga ruangan perawatan dan sejumlah ruangan tenaga medis yang selesai dibangun.

Dipublikasikan pada Kabupaten Gorontalo

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta masyarakat tidak mempolitisir penanganan covid-19 oleh pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Menurutnya penanganan covid-19 tentang kemanusiaan dan hajat hidup orang banyak.

“Saya disoroti kenapa turun-turun langsung ke masyarakat untuk memberikan bantuan. Saya turun di bully, diam dirumah juga dikatakan kenapa tidak turun-turun,” ungkap Rusli saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif di RRI Gorontalo, Rabu (27/05/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Angka positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo kembali meningkat. Sesuai data yang dirilis oleh Gugus Tugas Covid-19 Gorontalo, kasus baru positif corona bertambah dua orang.

“Hari ini, pukul 19.30 WITA kami menerima hasil pemeriksaan spesimen di Balai POM Gorontalo sejumlah 138 spesimen. Dengan rincian 135 negatif dan tiga positif. Tiga positif ini rinciannya satu pasien lama dan dua pasien baru,” beber dr Triyanto Bialangi dihadapan awak media, Selasa (26/05/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

Oleh : Novalliansyah Abdussamad 

Orang nomor satu di Gorontalo itu bernama Rusli Habibie, merupakan Gubernur keempat di Provinsi Gorontalo. Beliau lahir di Gorontalo pada tanggal 6 Juni 1963, anak ketiga dari delapan bersaudara dari pasangan Alm. H. Hamzah Habibie dan Hj. Rahima Sidiki.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Gorontalo menjadi satu dari empat provinsi yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk penerapan normal baru atau new normal tahap pertama dalam menghadapi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Tiga provinsi lainnya yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Sumatera Barat.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo
Halaman 1 dari 134
© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama