>

Displaying items by tag: Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo

 

PONELO KEPULAUAN – Di tengah situasi virus corona (Covid-19) yang melanda, Festival Pesona Saronde resmi digelar oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Kamis (17/9/2020) .

Dipublikasikan pada Kabupaten Gorontalo Utara

 

SUWAWA TIMUR - Pariwisata menjadi salah satu sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19 di Indonesia. Wisatawan mancanegara, Nusanara dan lokal menahan diri untuk melakukan kunjungan wisatanya.

Dipublikasikan pada Kabupaten Bone Bolango

TALAGA BIRU - Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar diskusi terpumpun penguatan SDM pariwisata, manajemen homestay serta strategi pemasaran di Sunset Homestay Desa Timuato, Talaga Biru, Sabtu (12/9/2020).

Dipublikasikan pada Kabupaten Gorontalo

GORONTALO – Di tengah wabah virus corona sektor pariwisata akhir-akhir ini mulai menggeliat dengan ditandai banyaknya masyarakat yang berkunjung ke sejumlah obyek wisata. Hampir semua obyek wisata di Provinsi Gorontalo mulai ramai dengan kunjungan ini. Masyarakat menikmati liburan di sejumlah obyek wisata karena sudah jenuh saat berada di rumah selama beberapa bulan.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo
Jumat, 11 September 2020 15:10

Dinas Pariwisata Gelar FGD Potensi Kota Tua

GORONTALO – Secara morfologi, sebaran cagar budaya dan obyek yang diduga cagar budaya yang ada di dalam kota tua Gorontalo merupakan yang paling utuh di Pulau Sulawesi.

Mulai dari kawasan lapangan Taruna Remaja Gorontalo yang dikitari oleh bangunan masa Pemerintahan Hindia Belanda masih berjejer rapid an difungsikan sebagai tempat tinggal, rumah sakit tentara, kantor pos, rumah kopi, pertokoan, perkantoran dan rumah jabatan.

Bangunan-bangunan yang mewakili gaya arsitektur zamannya ini memiliki pesona tersendiri sebagai lokasi pengembangan pariwisata di daerah ini.

Namun hingga saat ini potensi cagar budaya belum banyak banyak disentuh untuk pelestarian dan pemanfaatnya. Hal ini mendorong Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar diskusi terpumpun mengenal lebih dekat potensi cagar budaya di beranda Hotel Velberg, Kota Gorontalo, Kamis (10/19/2020).

Diskusi terpumpun ini juga sebagai sarana untuk penguatan pengusulan Geopark Gorontalo dari sisi culture heritage.

“Melalui diskusi potensi kota tua Gorontalo yang melibatkan banyak pihak ini semoga pengelolaannya semakin baik,” kata Rifli Katili, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo.

Dalam diskusi ini sebagai pembicara menghadirkan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Provinsi Gorontalo, M Nasir, Kepala Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah Budiyanto Sidiki, Kepala Dinas Pariwisata Kota Gorontalo Effendy Rauf. Sejumlah peserta berasal dari Ikatan Arsitek Indonesia, Jurusan Arsitektir Universitas Negeri Gorontalo, Komunitas Gorontalo Tanah Pusaka, Himpunan Pramuwisata Indonesia, Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI), Lembaga Adat Kota Gorontalo, pelaku industri pariwisata , Bappeda Kota Gorontalo dan para arkeolog.

 

Pewarta : Aldi - Dispar

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

 

GORONTALO -  Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo menggelar pertemuan dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia membahas penyelanggaraan Gorontalo Karnaval Karawo, Senin (7/9/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO - Selama hampir 6 bulan lamanya wabah Covid-19 melanda seluruh wilayah di Indonesia, termasuk di Gorontalo. Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk mengendalikan dan memutus rantai penyebaran virus corona di berbagai tempat. Bahkan Pemerintah Provinsi Gorontalo memberlakukan Work From Home (WHF) selama pandemi.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO - Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Pariwisata menyerahkan bantuan sembako kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang terdampak Covid-19, penyerahan ini berlangsung di aula dinas, Jumat (4/9/2020).

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

GORONTALO - Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Gorontalo mengusung tema SDM Pariwisata Gorontalo menuju tatanan kehidupan normal baru di hotel Grand Q, Kamis (3/9/2020).

Rakerda perdana ini membahas program kerja di bidang perhotelan dan restoran serta menyamakan visi misi dengan pemerintah daerah dalam mendorong dan mendukung pariwisata Gorontalo yang mendunia.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo

 

GORONTALO -   Radio Suara rakyat Hulondalo (RH) menggelar dialog interaktif dengan tema membangun ekonomi Gorontalo dari sektor bahari, Selasa (1/9/2020).

Dalam dialog yang menarik perhatian warga ini sebagai narasumber adalah Rifli M Katili Kepala Dinas Pariwisata, Budiyanto Sidiki Kepala Bappppeda, Sila Botutihe Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Akmaludin Suangkupon Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo.

Dipublikasikan pada Provinsi Gorontalo
Halaman 1 dari 12
© 2020, Pemerintah Provinsi Gorontalo
Jalan Sapta Marga Kelurahan Botu
Kota Gorontalo - Gorontalo

Menu Utama